Viral! Istilah Body Count di Media Sosial, Inilah Penjelasan dan Kenapa Bahaya

- 9 November 2022, 18:00 WIB
Seorang perempuan sedang bermain media sosial
Seorang perempuan sedang bermain media sosial /Tangkap layar vt.tiktok NobodyCares/

PRIANGANTIMURNEWS - Media sosial kini rasanya tak asing lagi bagi semua kalangan. Terlebih bagi generasi muda, menggunakan media sosial seolah telah menjadi bagian dari kebutuhan primer yang tak bisa disisihkan.

Sebenarnya, penggunaan media sosial memiliki banyak manfaat. Berbagai informasi hingga edukasi dapat diperoleh penggunanya.

Namun, hal tersebut tentu juga tidak dapat terlepas dari bahayanya jika digunakan dalam ruang lingkup yang negatif. Salah satunya yakni menjamurnya istilah body count di kalangan generasi muda di media sosial.

Baca Juga: Sambut Kompetisi Liga 1! Luis Milla Senang Persib Bandung Full Squad!

Tak banyak yang mengetahui dari makna sebenarnya tentang body count. Akibatnya, banyak di antara pengguna media sosial yang mungkin saja menggunakan istilah tersebut secara sembarangan.

Padahal, body count adalah istilah yang erat kaitannya dengan hal negatif. Jika dilakukan terlalu sering, maka body count tersebut dapat menyebabkan ancaman bagi pribadi maupun orang lain.

Lantas, apa sebenarnya yang disebut dengan istilah body count tersebut? Lalu apa dampak dan bahayanya bagi pribadi maupun orang lain? Melansir dari berbagai sumber, Rabu (9/11/22), berikut ulasan selengkapnya.

Baca Juga: Sidang Perkara Suap Rektor Unila, Jaksa KPK Hadirkan 21 Saksi

Arti Body Count

Bagi pengguna media sosial, tentu banyak berjumpa dengan berbagai istilah atau bahasa gaul di dalamnya. Hal ini tak lepas dari pengaruh penggunanya yang turut menyebarkan istilah-istilah hingga viral menjadi perbincangan publik.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: vt.tiktok NobodyCares


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x