Muhammad Najri Adlani, Santri Asal Majalengka Juara Musabaqoh Tingkat Dunia

- 26 Maret 2021, 07:13 WIB
 Muhammad Najri Adlani (12) santri asal Pondok Pesantren Azzakiyatussolihah Majalengka memperoleh juara ke 3 Musabaqah Antar Bangsa, secara virtual di Tijan Annur Qatar
Muhammad Najri Adlani (12) santri asal Pondok Pesantren Azzakiyatussolihah Majalengka memperoleh juara ke 3 Musabaqah Antar Bangsa, secara virtual di Tijan Annur Qatar /Dok.Kesra Kab Majalengka/

PRIANGANTIMURNEWS - Santri asal Majalengka Muhammad Najri Adlani (12) berhasil meraih prestasi tingkat dunia.

Santri asal Pondok Pesantren Azzakiyatussolihah, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka berhasil meraih juara ke 3 Musabaqah Antar Bangsa, secara virtual mewakili Indonesia yang digelar Tijan Annur Qatar.

Muhammad Najri, sebelumnya telah mengikuti babak penyisihan, semifinal dan masuk 5 besar secara virtual dengan peserta dari 9 negara.

Baca Juga: Tebing Ambrol, Jalur Alternatif Bandung-Garut Via Cijpati Terputus

Nana Abdul Fatah, orang tua Najri saat dihubungi Bagian Kesra melalui sambungan telpon, Kamis 25 Maret 2021, menjelaskan, awalnya Musabaqah Antar Bangsa tingkat anak-anak di bawah usia 13 tahun akan digelar tahun 2020 lalu namun batal dikarenakan wabah virus covid 19.

“Alhamdulillah hari ini sudah diumumkan dan anak saya mendapat juara ke 3, suatu kembangaan sebagai orang tuanya.Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ustad Zaki sebagai guru sekaligus pembimbingnya yang telah menghantarkan anak saya menjadi juara. Serta kepada Pemerintahan Kabupaten Majalengka yang telah memfasilitasinya," tutur Nana seperti dikutip priangantimurnews dari Pikiran Rakyat.

Ia menjelaskan, pada Musabaqah Antar Bangsa tahap 1 diikuti 52 peserta, tahap 2 diikuti 15 peserta dan tahap 3 diikuti 9 peserta.

Baca Juga: Kunjungan Kerja Bupati Jeje dan Rombongan Disambut Hangat oleh Walikota Malang

"Dari 9 peserta diambil 5 pesrta dengan nilai tertinggi dan masuk sebagai finalis,” ungkapnya.

"Kepada masyarakat dan semuanya yang telah medokan sehingga anak saya bisa juara dan membawa prestasi bagi Majalengka, Jawa Barat dan Indonesia," kata Nana.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x