5 Alasan Sunnah Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

- 16 Oktober 2021, 06:47 WIB
Hari  Maulid Nabi.
Hari Maulid Nabi. /Pixabay/chiplanay

PRIANGANTIMURNEWS – Merayakan maulid Nabi Muhammad Saw untuk umat yang beragama Islam merupakan salah satu amalan sunnah.

Merayakan Maulid Nabi Muhammad juga termasuk ke dalam Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) yang selalu dilaksanakan setahun sekali.

Maulid Nabi Muhammad Saw adalah peringatan untuk mengenang kelahiran Nabi penutup dan rasul terakhir yang diutus oleh Allah Swt ke muka bumi untuk menegakkan agama Islam.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini Sabtu, 16 Oktober 2021, RCTI : Ikatan Cinta dan ANTV : Berbagi Suami

Terdapat beberapa alasan kenapa, umat Islam merayakan maulid Nabi Muhammad Saw dengan perayaan terbesar, seperti mengadakan pengajian, berbagi kebaikan, santunan anak yatim dan lain sebagainya.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari NU Online, berikut 5 alasan sunnah merayakan maulid Nabi Muhammad Saw menurut Sayyid Muhammad al-Maliki, yaitu:

Pertama, sebagai wujud bahagia atas kelahiran Nabi Muhammad Saw.

Sebagai umat Islam, tentu terdapat kebahagiaan tersendiri saat datangnya bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw salah satunya mengadakan perayaan.

Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa bahagia dan gembira atas kelahiran Nabi Muhammad yang pasti bermanfaat di dunia dan akhirat.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah