Peringatan Hari Ibu, Ust Adi Hidayat: Berbakti kepada Ibu Kalahkan Keutamaan Berjihad di Medan Perang

- 17 Desember 2021, 09:38 WIB
Foto Ustadz Adi Hidayat sedang ceramah.
Foto Ustadz Adi Hidayat sedang ceramah. /YouTube Adi Hidayat/

PRIANGANTIMURNEWS - Peringatan hari ibu yang jatuh pada 22 Desember besok mengingatkan kita pada jasa ibu yang luar biasa dalam membesarkan anaknya.

Ibu adalah seorang yang melahirkan anak, perjuangan ibu ini begitu besar sehingga agama Islam sangat menghormati jasa Ibu.

Begitu juga dengan Peringatan Hari ibu besok, sebagai upaya refleksi kita terhadap orang tua yang mendidik, membesarkan sampai kita dewasa.

Baca Juga: Inilah TOP 30 Album K-Pop dengan Penjualan Terbaik di 2021, BTS Posisi Puncak!

Dikutip dari PortalJember.com yang di tulis Boy Nugroho dari YouTube Ustadz Adi Hidayat menjelaskan ada keutamaan berbakti kepada orang tua, kalahkan keutamaan berjihad di medan perang.

Dalam keterangan hadist meriwayatkan ada seorang anak yang ingin berperang berjihad di medan perang, namun pada saat itu Nabi Muhammad SAW menyuruh ia pulang lantaran ibunya sedang sakit, karena ia mendengar ibunya menangis dan ridho terhadap anaknya yang ikut berperang.

Anaknya tersebut segera pulang dan tidak ikut berjihad di medan perang.

Baca Juga: Menyambut Akhir Tahun Kredivo Jalin Kerjasama dengan IKEA demi Kemudahan Berbelanja

“Hadis ini diriwayatkan oleh Al-Bukhari dalam kitab Abdaul Mufrat,” kata ustadz Adi Hidayat yang di upload di kanal YouTubenya pada 8 Maret 2020.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah