Ingat! Perhatikan Waktu Sholat Dhuha: Ini Penjelasan Syekh Ali Jaber

- 23 Februari 2022, 12:53 WIB
Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber /Instagram Syekh Ali Jaber semasa hidup/

PRIANGANTIMURNEWS- Sholat Dhuha merupakan sholat sunnah yang sangat dianjurkan untuk membuka rezeki dan pintu rahmat Allah SWT.

Sholat Dhuha memiliki waktu khusus di pagi dan sebelum waktu sholat dzuhur, maka hendaknya seorang muslim yang taat melakukan sholat Dhuha ini untuk mendekatkan diri pada Allah dan meminta pintu rezeki.

Namun ada waktu yang tidak boleh menunaikan sholat dhuha, menurut Alm. Syekh Ali Jaber dilanir Priangantimurnews.com dari YouTube @MS Channel Muslim.

Ia menjelaskan, ketika selesai sholat subuh sampai terbit waktu matahari perkiraan dua jam dari waktu mendirikan sholat subuh.

Baca Juga: Mengerikan! Apakh Sabdo Palon Akan Nagih Janji Di Tahun 2022 Merebut Tanah Jawa?

Ketika ingin melakukan sholat subuh adalah ketika setelah dua jam setelah subuh, namun lebih afdol lagi menunggu waktu 15-20 menit setelah terbit fajar.

“ Berarti anda habis dua jam boleh sholat, tapi sebelum dua jam kira-kira 20 menit antara 15 menit sampai 20 menit matahari memang sudah terbit, Tapi saat bersih terbitnya matahari tidak boleh salam,” Syekh Ali Jaber menjelaskan

“Harusnya habis terbit matahari kira-kira 15-20 menit baru boleh Anda sholat,” tambah Syekh Ali Jaber

Waktu sholat Dhuha ini dilaksanakan ketika terbit fajar setelah 15-20 menit sampai waktu sebelum dzuhur, bisa dilakukan bahkan jam setengah 12 jika waktu dzuhur tepat jam 12 siang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube MS CHANNEL MUSLIM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x