Heboh!!! Ucapan Sakti Presiden Soekarno yang Benar-benar Terbukti Sampai Detik Ini!!!

- 23 Februari 2022, 12:22 WIB
Presiden RI Pertama Ir Soekarno sedang berpidato.
Presiden RI Pertama Ir Soekarno sedang berpidato. /Screenshoot Aliqul Channel/

PRIANGANTIMURNEWS- 51 tahun sudah Indonesia kehilangan tokoh Proklamasi Soekarno beliau adalah salah satu tokoh paling dihormati di dunia tokoh perjuangan yang memainkan peranan penting dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Aliqul Channel, Insinyur Soekarno lahir di Surabaya Jawa Timur 6 juni 1901 dan meninggal dunia di Jakarta 21 juni 1970 pada usia ke-65 tahun dan dimakamkan di Blitar Jawa Timur beliau presiden Indonesia pertama yang menjabat pada periode 1945 sampai 1966.

Beliau juga dikenal sebagai sosok Proklamator kemerdekaan Indonesia bersama dengan Muhammad Hatta yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945 semasa hidupnya.

Baca Juga: Anda Ingin ke Kalimantan? Anda Harus Tahu Dulu 8 Larangan Adat dan Etika Suku Dayak! Terbukti!!!

Presiden RI pertama ini mampu membius masyarakat melalui pidatonya yang fenomenal suara lantangnya mampu membuat siapapun berhenti dari aktivitas yang dilakukannya dan fokus mendengarkan apa yang disampaikannya.

Bukan hanya itu saja cukup banyak kata sakti atau kata mutiara beliau yang ternyata terbukti kebenarannya hingga detik ini, lantas Seperti apakah sejatinya kata mutiara Insinyur Soekarno tersebut, berikut 16 kata mutiara Presiden Soekarno yang fenomenal tersebut,

Diantaranya Satu Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya pidato hari Pahlawan 10 November 1961 dua tidak seorang pun yang menghitung-hitung berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini jikalau Aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya Hai pidato Hut proklamasi 1956.

Baca Juga: Mau Tahu Apa Arti Pangandaran? Simak ini Penjelasannya

Ketiga jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa pidato hari Pahlawan 10 November 1961.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Aliqul Channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah