Inilah Satu Amalan Mulia Di Hari Jumat Mengalahkan Amalan Membaca Al-Quran Kata Syekh Ali Jaber

- 26 Februari 2022, 14:27 WIB
Syekh Ali JAber saat berdakwah tentang keutamaan di hari Jumat
Syekh Ali JAber saat berdakwah tentang keutamaan di hari Jumat /YouTube @Emaan

PRIANGANTIMURNEWS- Hari Jumat merupakan hari mulia untuk melakukan amal kebaikan, karena di dalamnya terdapat banyak kemuliaan.

Salah satu amalan mulia di hari Jumat adalah membaca al-Quran, seperti halnya membaca surah Al-Kahfi atau amalan membaca surah Yasin.

Selin itu, keutamaan hari jumat lainnya, di hari Allah akan mengabulkan doa seorang hambanya di hari Jumat, menurut hadis yang diriwayatkan Abu Dawud, doa ini dikabulkan diakhir waktu sholat ashar dihari Jumat.

Namun membaca Al-Quran bukanlah amalan satu-satunya yang mulia, menurut  Syekh Ali Jaber salah satu amalan lainnya adalah membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW di sepanjang hari Jumat, dilansir Priangantimurnews.com dari @voice of Dakwah.

Baca Juga: Prediksi Augsburg Vs Borussia Dortmund, Head to Head, Berita Tim, Starting XI: Bundesliga 2021-22

Ia menjelaskan, sholawat merupakan bentuk kecintaan, kerinduan kepada Rasulallah, bahkan Nabi Muhammad SAW yang menjadi perantara mendatangkan syafaat kepada umatnya.

Syekh Ali Jaber bahkan mengungkapkan, Nabi Muhammad tidak puas dengan surga sampai umatnya ikut kedalam surganya Allah SWT.

“Rasul ‘Ya Allah’ saya tidak akan puas masuk surga sampai hamba-hamba-mu yang ada di neraka umatku diselamatkan,” Ucap Syekh Ali Jaber

Saking cintanya Nabi Muhammad terhadap umatnya, Ia terus mendatangkan syafaat kepada umatnya sampai para malaikat melihat Rasul menyelamatkan umatnya dari siksa Api Neraka.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Youtube Voice of Dakwah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x