Inilah 5 Bukti Islam Adalah Agama yang Benar

- 1 Maret 2022, 07:29 WIB
 Ilustrasi Kabah yang dikelilingi oleh jutaan umat Muslim untuk menunaikan ibadah haji.
Ilustrasi Kabah yang dikelilingi oleh jutaan umat Muslim untuk menunaikan ibadah haji. /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Tidak sedikit dari umat muslim yang mengaku islam masih meragukan agama, dan hal tersebut masih bisa dianggap normal.

Iman seseorang akan naik turun, sehingga ilmu agama dan pengetahuan akan memberikan jawabannya dan islam memiliki banyak sekali bukti.

Allah berfirman di dalam Alquran bahwa: "...hanya mereka yang memiliki ilmu di antara hamba-hamba-Nya yang takut kepada Allah".

Baca Juga: Jadwal TV RCTI Hari Ini Selasa, 1 Maret 2022: Ada Ikatan Cinta, Aku Bukan Wanita Pilihan dan Amanah Wali

Artinya, bahwa dengan ilmu kita bisa menambah keyakinan kita terhadap Sang Pencipta, Allah Azza wa Jalla. Berikut adalah tujuh cara untuk mengetahui bahwa Islam adalah kebenaran yang benar, lengkap dan sempurna bagi seluruh umat manusia.

1. Islam adalah Pesan yang Sama dari Semua Nabi

Dari manusia pertama dan Nabi Adam alaihissalam hingga Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam, pesan untuk umat manusia tidak berubah.

Sembahlah Tuhan, satu-satunya Tuhan yang benar, dan ikuti teladan para nabi-Nya. Setiap Nabi diutus oleh Allah kepada umat manusia untuk menyampaikan pesan sederhana: Bahwa Tuhan adalah satu. Bahkan di dalam Alkitab, Markus 12:29, Nabi Isa alaihissalam berkata:
"...dengarlah, hai Israel: Tuhan, Allah kita, adalah satu Tuhan." Pesan Islam tetap sama, menyembah Tuhan saja dan mengikuti utusan-Nya, seperti dari manusia pertama.

Baca Juga: Jadwal TRANS7 Hari Ini, Selasa 1 Maret 2022: Akan Tayang Program Selebrita Expose

2. Alquran adalah Satu-satunya Kitab Suci yang Tidak Pernah Diubah oleh Manusia

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Sahijab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x