Doa Berbuka Puasa Senin Kamis, Lengkap Arab Latin hingga Artinya

- 2 Maret 2022, 21:25 WIB
Doa berbuka puasa senin kamis apakah sama dengan doa buka puasa wajib. Ini  doa buka puasa senin kamis arab, latin dan artinya
Doa berbuka puasa senin kamis apakah sama dengan doa buka puasa wajib. Ini doa buka puasa senin kamis arab, latin dan artinya / Unsplash @Abdullah Faraz /

PRIANGANTIMURNEWS - Umat Islam selain puasa wajib juga dianjurkan untuk melaksanakan puasa sunah. Salah satu di antaranya puasa Senin Kamis.

Namun kadang kala ada orang yang masih belum mengerti, apakah doa ketika berbuka puasa senin kamis sama dengan puasa wajib.

Berikut informasi dua doa berbuka puasa Senin Kamis. Ada dua doa ketika berpuasa yang banyak diketahui umat Islam ialah Allahuma Lakasumtu, namun apakah arti dari doa berbuka puasa tersebut?

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Amankan Komplotan Pelaku Curanmor

Sebelum mengetahui arti dari Allahuma Lakasumtu doa berbuka puasa yang bisa di lafazkan di setia berbuka bahkan nanti di Ramadhan, mari simak hadis yang menerangkan doa tersebut.


Doa Allahuma Lakasumtu yang sering dibaca ini memiliki arti apa sehingga dijadikan doa saat buka puasa Senin Kamis hingga Ramadhan.

Berikut merupakan lafaz doa berbuka puasa Allahuma Lakasumtu lengkap latin dan terjemahannya:

Baca Juga: Lirik Lagu HIDUP UNTUKMU MATI TANPAMU Cover NOAH


Doa Berbuka Puasa Pertama


اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah