Keutamaan Malam Nisfu Sya'ban, Berikut Penjelasannya!

- 17 Maret 2022, 20:54 WIB
Ilustrasi oramg sedang berdoa memohon ampunan kepada Allah SWT
Ilustrasi oramg sedang berdoa memohon ampunan kepada Allah SWT /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Malam Nisfu Sya'ban adalah peringatan pada tanggal 15 bulan kedelapan (sya'ban) dari kalender Islam atau Hijriah. Nisfu sya'ban dikenal sebagai Lailatul Bara'ah atau Laylatun Nisfe min Sha'ban.

Hari ini kamis, 17 Maret 2022 masuk waktu magrib maka bermulalah Malam Nifsu Sya'ban. Sama-sama kita manfaatkan malam Nisfu Sya'ban dengan bertaubat dan minta ampun pada Allah, baca al-Quran, Dzikir, mohon do'a banyak agar diri, keluarga, negara dan dunia di rahmati serta di lindungi Allah.

Allah mendengar doa kita tanpa hijab, malaikat turun dari langit ke dunia. Mencari siapa yang banyak dosa, melihat siapa yang mohon rezeki, mendengar rintihan orang yang ditimpa musibah.

Baca Juga: Pengusaha Harus Menguasai Mekanisme Penyelesaian Perselisihan Tenaga Kerja

Oleh karena itu, siapa yang banyak dosa, minta ampun. Siapa yang rezeki sempit, minta rezeki. Siapa yang ditimpa musibah, mohon dipermudahkan urusannya.

Kerana pada malam itu Allah melihat dan mencari para pendosa yang mohon taubat

Kembalilah kepada Allah dalam keadaan sudah bertaubat dan Allah ridha dengan kita. Malam yang dikabulkan segala doa dan tawaran hebat pada malam Nisfu Sya'ban, diampunkan dosa walaupun sebanyak bulu-bulu dibadan kambing.

Baca Juga: Allah Mengampuni Seluruh Makhluk Nya di Malam Syaban, Kecuali Dua Orang Ini

Telah berkata Imam Al-Syafie RA:
"Doa mustajab ada pada 5 malam yaitu malam jum'at, malam idul adha, malam idul fitri, malam awal bulan rajab, dan malam nisfu sya'ban".

Adapun do'a nisfu sya'ab di ambil dari kitab Durrotunnasihin sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x