Tips Bangun Sahur Agar Tepat Waktu, Nomor 1 Sudah Dihilangkan

- 30 Maret 2022, 11:28 WIB
Ilustrasi Bangun Tidur Saat Sahur / Freepik
Ilustrasi Bangun Tidur Saat Sahur / Freepik /

PRIANGANTIMURNEWS - Sahur kamu sering kesiangan? Tips ini bisa bantu sahur kamu gak kesiangan lagi nih guys. Yang terpenting, niat dalam hati untuk sahur tepat waktu.

Agar kamu bisa menjalani puasamu dengan lebih baik, berikut ini beberapa tips bangun sahur tepat waktu:

1. Jangan Minum Kopi
"Kopi nomor satu, nasi nomor 12" ujar anak senja kala itu. Memang bagi pecinta kopi, mengonsumsi kopi adalah kegiatan yang tidak bisa dilewatkan. ketika dalam kondisi habis puasa, kurangi mengonsumsi kopi karena dapat memicu naiknya asam lambung sudah lama kosong.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERBARU: Ternyata Mimin Mencoba Menjebak Pak Yosep

Tapi kalau kamu sudah terbiasa mengonsumsi kopi, tetap hindari meminum kopi diatas jam 8 malam ya guys agar siklus tidur kamu tidak terganggu.

2. Tidur Lebih Awal
Jika kamu ingin bangun sahur tanpa kesiangan, pastikan jam tidur kamu cukup. Tidur lebih awal sangat membantu kamu untuk bangun sahur tepat waktu dan tetap segar ketika sahur.

Biasakan diri untuk tidur tidak lewat dari jam 10 malam, sehingga kamu memiliki waktu tidur yang cukup hingga kamu bangun sahur. Hindari juga mengonsumsi makanan berdekatan dengan jam tidur.

Baca Juga: BERITA TRANSFER: Arsenal Berada Di 3 Klub Dalam Mengajukan Tawaran Untuk Pemain Depan Berusia 22 Tahun

3. Pasang Alarm Dalam Gelas
Sudah pasang alarm tapi masih susah bangun juga? Coba pasang alarm pada smartphone kamu, lalu masukan ke dalam gelas kaca. Hal ini bisa membuat suara alarm kamu jadi terdengar lebih kencang dari biasanya.

Selain itu, suara nyaring dari getaran gelas kamu juga bisa membantu kamu bangun dari tidur. Tapi pastikan di gelas kamu sudah tidak ada es buahnya ya!

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @cilacap_kekinian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah