Kandungan Surat Ali Imron dan Keutamaan Membacanya

- 12 Juni 2022, 13:25 WIB
Penggalan ayat-ayat awal Surat Ali Imron
Penggalan ayat-ayat awal Surat Ali Imron /

PRIANGANTIMURNEWS- Bagi anda yang ingin mengetahui sejarah dan kandungan didalam surat Ali Imron. Surat ke tiga setelah Al Fatihah dan Al Baqoroh ini terdiri dari 200 ayat.

Surat Ali Imran terdiri dari 200 ayat. Ayat ini adalah surat Madaniyyah atau surat yang semua ayatnya diturunkan sewaktu Nabi bermukim di Kota Madinah. 

Dinamakan Ali Imran karena memuat kisah keluarga Imran yang dalam kisah itu disebutkan kelahiran Maryam binti Imran, serta kelahiran Nabi Isa AS. putra Maryam atau cucu dari Imran.

Baca Juga: Link Nonton Persib Bandung vs Bali United Piala Presiden 2022, Jam Tayang, dan Prediksi Susunan Pemain

Kelahiran Nabi Isa Alaihi Salam kejadiannya mirip dengan terciptanya Nabi Adam Alaihi Salam, keduanya diciptakan oleh Allah SWT menyimpang dari kebiasaan terciptanya manusia pada umumnya.

Surat Ali Imran dan Al-Baqarah dinamakan “Az-Zahrawaani” dua yang cemerlang, karena kedua surat itu menyingkapkan hal-hal yang disembunyikan oleh para Ahli Kitab.

"Hal itu seperti kejadian dan kelahiran Nabi Isa a.s., kedatangan Nabi Muhammad s.a.w., dan sebagainya."kata Ustadz Abdul Aziz Imama Masjid Balekota Tasikmalaya kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Minggu 12 Juni 2022.

Baca Juga: KABAR TERKINI: Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Tiba Sore Nanti di Bandara Soetta Dengan Pengamanan Ketat

Pokok-pokok kandungan yang terdapat dalam surat Ali Imran yakni keimanan, dalam surat Ali Imran.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x