Jika Tidak Menemukan Hewan Qurban Yang Sehat Bolehkah Mengimportnya? Begini Jawaban Buya Yahya

- 6 Juli 2022, 12:11 WIB
Ini jawaban Buya Yahya jika kita tidak menemukan hewan qurban yang sehat
Ini jawaban Buya Yahya jika kita tidak menemukan hewan qurban yang sehat /YouTube/AlBahjah TV/

PRIANGANTIMURNEWS- Hari raya qurban tinggal menghitung hari, namun sekarang banyak hewan qurban yang dikabarkan sakit terkena virus PMK (penyakit mulut dan kaki), sedangkan syarat hewan qurban salah satunya  harus sehat.

Lalu bagaimana cara berqurban jika tidak mendapati hewan qurban yang sehat,? Haruskah mendatangkan hewan qurban dari luar negeri? simak jawaban Buya Yahya.

Jika kita berqurban berarti kita mempunyai  rizki, kita mampu untuk melaksanakan qurban, maka kita harus memilih binatang qurban yang sehat, jangan sampai kita berqurban dengan hewan yang sakit dan akan mendatangkan penyakit bagi pemakannya.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKINI: Ternyata Tersangkanya adalah Seseorang Yang Membenci Kedua Korban!

Kita bisa mendatangkan hewan untuk qurban dari luar negeri, mendatangkan hewan yang masih hidup untuk berqurban, kemudian bagi-bagi dagingnya.

Jika misalnya di Kampung kita tidak dapat kambing untuk qurban,  tapi kita ingin melaksanakan qurban , kita bisa mendatangkan kambing dari luar daerah kita, yang penting pada hari qurban semuanya merasakan bahagianya hari raya qurban.

Asalkan kambing kambingnya bisa memenuhi syarat-syarat sebagai kambing yang layak disembelih untuk qurban.

Baca Juga: Meriah! Peringatan Harlah Muslimat NU Kota Bandung, Apresiasi Kader Terbaik NU

Penyembelihan hewan qurban lebih utama pada tanggal 10 Dhulhijjah itu sangat luar biasa dahsyat  pahalanya sangat besar.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Youtube Albahjah Tv


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x