Warga Gempar, Penggali Pasir Temukan Mahkota Raja Zaman Majapahit

- 22 Desember 2020, 06:00 WIB
Petugas dari Dinas Pemuda Olahraga dan Budaya Kabupaten Blitar sedang mengecek mahkota raja.
Petugas dari Dinas Pemuda Olahraga dan Budaya Kabupaten Blitar sedang mengecek mahkota raja. /MaduTV Network/

PRIANGANTIMUR NEWS - Seorang penggali pasir Warsito menemukan mahkota raja di aliran sungai belakang rumahnya di Desa Candirejo Kecamatan Ponggok Blitar.

Mahkota berbahan logam tembaga dan memiliki berat sekitar 2 kilogram dan tinggi 30 cm itu,diduga adalah peninggalan jaman kerajaan Majapahit.


Dirangkum priangantimur news dari MaduTV Network Jawa Timur
setelah penemuan Mahkota Raja yang gemparkan warga, petugas dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Blitar, langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan.

Baca Juga: Kasus Suap Edhy Prabowo, KPK Sita Lima Mobil dan Uang Rp16 Miliar

Kepala Dinas Porbudpar Kabupaten Blitar Suhendro Winarso mengatakan setelah mendapatkan informasi adanya temuan mahkota, langsung turun ke lokasi.

Ia belum bisa memastikan mahkota raja tersebut berasal dari kerajaan zaman apa. Pihaknya akan melaporkan penemuan ini ke Dinas Purbakala Trowulan Mojokerto.

Saat ini, mahkota raja tersebut disimpan oleh warsito dan keluarganya,sambil menunggu kedatangan petugas dari Dinas Purbakala.

Baca Juga: Diduga Lindas Anak Kandung dengan Truk, Seorang Ayah Ditangkap Polisi

Ny.Fendri istri Warsito mengaku, sebelum suaminya menemukan Mahota tersebut, dirinya bermimpi, didatangi ular weling yang melilit kakinya.

Kemudian 10 hari sebelum ditemukan,dia juga bermimpi didatangi seorang wanita tua menitipkan barang berupa kemenyan kepadanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x