Purwakarta Kembangkan Bawang Merah, Minta Dukungan Kementan

- 20 Desember 2020, 06:10 WIB
BUPATI Purwakarta Anne Ratna Mustika.*
BUPATI Purwakarta Anne Ratna Mustika.* /Humas Kab Purwakarta/

PRIANGANTIMUR NEWS- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan mengembangkan komoditas bawang merah.

Untuk mewujudkan program pengembangan bawang merah tersebut, Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah meminta dukungan dari Kementerian Pertanian.

"Kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian agar program pengembangan komoditas bawang merah di Purwakara berjalan dengan baik," kata Bupati setempat Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Sabtu 19 Desember 2020.

Baca Juga: Puluhan Ribu Keluarga Lulus dari Program Keluarga Harapan

Bupati Anne seperti dikutip priangantimurnews dari antara mengatakan, dukungan pemerintah pusat yang dalam hal ini Kementerian Pertanian dibutuhkan untuk pengembangan komoditas bawang merah di Purwakarta.

Karena itu pihaknya akan segera berkoordinasi supaya realisasi program yang telah dicanangkan tersebut bisa segera berjalan dengan lancar.

Bupati menyampaikan, sebelum berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian pihaknya melakukan berbagai persiapan. Di antaranya, saat ini telah disiapkan lahan seluas 30 hektare untuk pengembangan komoditas bawang merah.

Baca Juga: Ini Cara Cegah Penyakit di Masa Pandemi Covid-19


"Lahan yang kita siapkan berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Bojong," kata Bupati setempat Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Sabtu.

Selain berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian, Pemkab Purwakarta akan menggandeng pihak swasta, yakni PT Ewindo, untuk melakukan garapan lahan pertanian seluas 30 hektare tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x