Ini Cara Cegah Penyakit di Masa Pandemi Covid-19

- 19 Desember 2020, 22:42 WIB
Cuci tangan salah perilaku hidup sehat untuk menghindari penyakit
Cuci tangan salah perilaku hidup sehat untuk menghindari penyakit /antaranews/

PRIANGANTIMUR NEWS - Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum juag reda. Hampir tiap hari jumlah pasien positif masih terus mengalami peningkatan.

Melihat kondisi Covid-19 itu, masyarakat tetap harus waspada dan hati-hati. Lalu apa yang dilakukan agar bisa terhindar dari penyakit tersebut.

Berikut ini  perilaku  yang perlu dilakukan masyarakat untuk mencegah penyakit di masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Guru di Pelosok Jabar Terima Bantuan Tas Bakti Guru Kunjung

Menurut dokter spesilias di RS Bethsaida Hospital Tangerang Yunita Maslim dalam siaran pers sebagai dikutip priangantimurnews dari antaran Sabtu 19 Desember 2020, untuk menghindari penyakit termasuk Covid-19 tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Perilaku yang dilakukan di antaranya harus mencuci tangan menggunakan sabun.

"Tidak rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan kebersihan yang buruk bisa memicu penyakit, demam berdarah, demam tifoid, hepatitis A, fnfluenza, diare akut akibat rotavirus dan leptospirosis (penyakit kencing tikus)," kata Yunita.

Baca Juga: Secapa TNI Jadi Tempat  Isolasi Pasien Covid-19

Dia juga menyarankan Anda memastikan asupan makanan yang terutama berasal dari luar rumah terjaga kebersihannya demi mencegah tubuh terkena penyakit termasuk yang ditularkan melalui serangga yang menyebarkan kuman, seperti nyamuk dan lalat.

Dari sisi jenis asupan, Section Head of Claim Sequis, dr. Yosef Fransiscus menyarankan Anda memprioritaskan makanan yang mengandung tinggi serat dan vitamin serta mineral dan mencukupi nutrisi lain sesuai kebutuhan tubuh.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x