Guru di Pelosok Jabar Terima Bantuan Tas Bakti Guru Kunjung

- 19 Desember 2020, 20:02 WIB
seorang guru terima bantuan Tas Bakti Kunjung
seorang guru terima bantuan Tas Bakti Kunjung /antaranews/

PRIANGAN TIMUR NEWS - Guru yang bertugas di pelosok di wilayah Jawa Barat mendapatkan bantuan Tas Bakti Guru Kunjung.

Bantuan tersebut berasal dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Jabar) bekerja sama dengan PT SMI, JAGI Foundation, Rumpun Indonesia.

Bantuan tersebut sebagai solusi bagi para guru di pelosok yang memiliki keterbatasan infrastruktur pendidikan saat memberikan pembelajaran kepada peserta didik di saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Secapa TNI Jadi Tempat  Isolasi Pasien Covid-19

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Sopandi Sabtu 19 Desember 2020 seperti dirangkum priangantimur news dari antaranews, untuk tahap awal mengadakan tas bakti guru kunjung itu sekitar 300 buah.

Namun yang dibagikan pada 'launching' tas bakti guru kunjung hari ini sebanyak 150.

Tas Bakti Untuk Guru Kunjung ini terdiri dari perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, handsanitizer dan face shield.

Baca Juga: Cara Menambah Followers Instagram, Berikut Tips Mudahnya

selain itu juga dilengkapi dengan meja dan papan tulis jalan serta USB yang berisi bahan pengajaran dari Tikomdik Disdik Jawa Bara lalu video motivasi untuk tetap berintegritas dan

Adapun isi di dalam Tas Bakti ini mengandung nilai kearifan lokal gotong royong dan pembuat maskernya adalah SMKN 9 Bandung, pembuat handsanitizer adalah pelajar SMKN 5 Bandung.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x