KBRI Minta Polisi Malaysia Tindak Tegas Pembuat Parodi Indonesia Raya

- 28 Desember 2020, 13:20 WIB
SURAT pernyataan dari Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta yang berjanji menindak pelaku yang membuat video parodi Indonesia Raya.
SURAT pernyataan dari Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta yang berjanji menindak pelaku yang membuat video parodi Indonesia Raya. /Twitter/@MYembJKT/

PRIANGANTIMUR NEWS - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan meminta Polisi Diraja Malaysia (PDRM) mengusut dan menindak tegas pelaku pembuat video parodi Indonesia Raya di Youtobe.

"PDRM akan melakukan investigasi," ujar Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Yoshi Iskandar ketika dihubungi Antara di Kuala Lumpur, Senin, 28 Desember 2020.

Yoshi Iskandar mengatakan, berdasarkan pemantauannya video tersebut juga sudah diturunkan dari YouTube.

Baca Juga: Makin Ramai Nih, Pasangan Iwan-Iip Gugat KPU Tasikmalaya ke PTUN Bandung

"Ini kalau melihat video-nya juga sudah di-take down atau diturunkan. Itu kalau dari sisi channel-nya. Tapi mungkin masih ada karena beredar di media," kata Yushi seperti dikutip Priangtimurnews dari Desjabar.

Terkait kasus itu, Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta sudah mengeluarkan surat pernyataan. Mereka berjanji akan menindak pelakunya.

Yoshi Iskandar mengatakan, KBRI sudah melakukan koordinasi gerak cepat sejak Minggu, 27 Desember 2020. Termasuk berkoordinasi dengan PDRM dan Kemenlu.

Baca Juga: Mau BLT Subsidi Gaji di Tahun 2021, Ini Kriteria yang Dibutuhkan

"Dari situ kemudian keluar pernyataan dari Kedutaan Malaysia. Itu hasil koordinasi kami dengan Kemenlu guna meredam situasi yang kita lihat kini karena ramai di media dan banyak komentar," tuturnya.

Yoshi Iskandar menegaskan, prinsipnya permasalahan tersebut diselesaikan sesuai koridor ketentuan hukum yang berlaku.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x