Presiden Jokowi Perkenalkan Nama-Nama Dewan Pengawasan dan Direktur Lembaga Pengelola Investasi

- 16 Februari 2021, 20:37 WIB
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

 

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan nama-nama yang tergabung dalam Dewan Pengawasan dan Direktur Lembaga Pengelola Investasi (LPI), Selasa, 16 Februari 2021 bertempat di Istana Merdeka, Jakarta.

Dikutip dari Youtobe Sekretariat Presiden, Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA) terdiri dari 2 orang yang telah dijabat secara ex-officio yaitu:

  1. Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Ketua Dewan Pengawas)
  2. Menteri BUMN, Erick Thohir (Anggota Dewan Pengawas)

Baca Juga: 10 Makanan Ini Tidak Boleh Anda Panaskan dalam Microwave, Lihat Akibatnya

Kemudian dari unsur profesional yaitu:

  1. Haryanto Sahari (Anggota Dewan Pengawas)
  2. Yozua Makes (Angota Dewan Pengawas)
  3. Darwin Cyril Noerhadi (Anggota Dewan Pengawas)

Adapun jajaran yang tergabung dalam Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA) sebagai berikut:

  1. Ridha Wirakusumah (Ketua Direktur LPI/INA), memiliki banyak pengalaman dalam keuangan dan investasi juga merupakan Direktur Utama PT Bank Permata Tbk.
  2.  Arief Budiman (Wakil Ketua Direktur LPI/INA), mempunyai pengalaman 25 tahun di berbagai perusahan internasional dan domestik, serta penah menjadi Direktur keuangan PT Pertamina.

Baca Juga: Tugas Kuliah Numpuk, Lakukan Hal Ini untuk Menyelesaikannya

  1. Stepanus Ade Wijaya (Direktur Investasi LPI/INA), memiliki pengalaman sebagai konsultan internasional, CEO dan komite investasi di berbagai perusahaan multinasional.
  2. Marita Alisiahbana (Direktur Resiko LPI/INA), berpengalaman selama 15 tahun sebagai Country Risk Manager Citibank Indonesia.
  3. Eddy Furwanto (Direktur Keuangan LPI/INA), mempunyai pengalaman sebagai direksi keuangan di perusahaan multi nasional dan di berbagai sektor bidang industri.

Itulah sederet nama-nama yang telah diperkenalkan oleh Presiden Jokowi dan berharap bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan terciptanya Indonesia Maju.**

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah