Pemerintah Distribusikan 7 Juta Dosis Vaksin, Kemenkes : Vaksinasi Lansia Segera Dimulai

- 20 Februari 2021, 22:22 WIB
Tangkap layar Poster Kemenkes RI
Tangkap layar Poster Kemenkes RI /IG kemenkes/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam menangani COVID-19, pemerintah melaksanakan program vaksinasi. Pada tahap awal, program vaksinasi diberikan kepada Ir. Joko Widodo selaku Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kemudian, Para Tenaga Kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan. Selanjutnya, tahap kedua diberikan kepada para lansia.

Para lansia (lanjut usia) yang berada diatas usia 60 tahun menjadi perhatian khusus dalam pemberian vaksin, karena sebagian besar orang yang terkonfirmasi positif terjadi pada lansia.

Baca Juga: Banjir Terjang Karawang, Dibukanya Dua Bendungan Jadi Penyebabnya

Hari Sabtu, 20 Februari 2021, pemerintah telah mendistribusikan 7 juta dosis vaksin yang akan disuntikan kepada para lansia di seluruh Indonesia.

“Vaksinasi tahap kedua bagi kelompok usia diatas 60 tahun akan segera dimulai, terlebih dahulu difokuskan di 34 ibu kota provinsi,” tulis kemenkes di akun Instagram

“Untuk memenuhi kebutuhan vaksin, mulai hari ini pemerintah telah mendistribusikan 7 juta dosis vaksin, selanjutnya menyusul 11 juta dosis pada Maret mendatang.” tambahnya.

Baca Juga: Ini Keuntungan Ikut Prakerja 2021, Kamu Wajib Tahu dan Segera Daftar!

Dikutip priangantimurnews dari Instagram kemenkes (kementerian kesehatan) terverifikasi centang biru, mengungkapkan mekanisme pendaftaran dan pelaksanaan vaksinasi bagi para lansia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x