Kemenperin Berkerjasama dengan TNI dan Polri Distribusikan 35 Juta Masker Kain

- 24 Februari 2021, 23:42 WIB
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang membagikan 35 juta masker kain.
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang membagikan 35 juta masker kain. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian Perindustrian (Kemenperin) adalah kementerian pemerintahan Indonesia dan membidangi urusan perindustrian.

Dalam melaksanakan tugasnya, kementerian perindustrian melaksanakan fungsi perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang perindustrian.

Dilansir priangantimurnews dari Antara, Pada hari Rabu, 24 Februari 2021, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang membagikan 35 juta masker kain.

Masker kain tersebut merupakan hasil produksi industri tekstil dalam negeri baik berskala kecil, menengah, serta besar yang telah memenuhi uji standar.

Baca Juga: Kemenparekraf dan Pemprov Jawa Barat Berkolaborasi Kembangkan KEK Pariwisata

“Penyerahan hari ini adalah tahap awal dari total 35 juta masker yang ditargetkan akan selesai maksimal pada pertengahan Maret 2021.” Ucap Agus Gumiwang pada konferensi pers daring di Jakarta.

“langkah ini merupakan salah satu upaya mendorong pertumbuhan industri nasional sekaligus membantu masyarakat terhindar dari Covid-19,” tambahnya.

Penyerahan tersebut dibantu dan diberikan kepada TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Polisi RI) untuk didisbutrikan kepada seluruh masyarakat.

Baca Juga: Video Seorang Pria Diteriaki Begal Viral di Sumedang Hanya Kesalahfahaman

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x