Meghan Markle Menghadiahkan 630.000 Dollar Setelah Kemenangan Privasi di Pengadilan

- 3 Maret 2021, 12:31 WIB
Prince Harry dan Meghan Markle
Prince Harry dan Meghan Markle /twitter/@meghanmdaily/

PRIANGANTIMURNEWS - Meghan, Duchess of Sussex Inggris, menghadiahkan 450.000 pound (630.000 dollar) pada hari Selasa, 2 Maret 2021,  sebagai pembayaran sementara untuk biaya hukumnya setelah dia memenangkan klaim privasi terhadap Mail pada hari Minggu yang telah mencetak kutipan dari surat yang dia tulis kepada Ayahnya.

Bulan lalu, seorang hakim di Pengadilan Tinggi London memutuskan tabloid itu telah melanggar privasinya dan melanggar hak ciptanya dengan menerbitkan bagian dari surat lima halaman yang dia tulis kepada ayahnya, Thomas Markle, yang berselisih dengannya pada malam pernikahannya. Cucu Ratu Elizabeth, Pangeran Harry.

Hakim Mark Warby memenangkannya tanpa mengadakan persidangan, dengan mengatakan bahwa artikel tersebut jelas merupakan pelanggaran privasi setelah surat kabar tersebut menyatakan bahwa bangsawan itu bermaksud agar isi surat itu dipublikasikan dan itu merupakan bagian dari strategi media.

Baca Juga: Jenazah Praka Dedy Prajurit TNI yang Gugur Ditembak Teroris MIT, Sang Ibu Tidak Kuasa Menahan Tangis

Pada sidang pada hari Selasa, 2 Maret 2021,  Warby menolak izin tertulis untuk mengajukan banding atas keputusan itu, dan mengatakan dia melihat "tidak ada prospek nyata" bahwa Pengadilan Banding akan mencapai kesimpulan yang berbeda. Namun, surat kabar tersebut dapat mengajukan permohonan langsung ke pengadilan.

Pengadilan diberitahu bahwa tim hukum Meghan meminta lebih dari 1,5 juta pound untuk biaya hukum, dengan setengah dari jumlah yang harus dibayarkan dalam waktu 14 hari, jumlah yang menurut surat kabar itu "tidak proporsional".

Warby setuju untuk membuat pesanan biaya sementara sebesar 450.000 pound, dengan mengatakan jumlah akhir "mungkin jauh lebih banyak dari itu" setelah masalah luar biasa lainnya diselesaikan pada sidang nanti.

Baca Juga: Diduga Konsleting Listrik, Si Jago Merah Melahap Rumah Warga dusun Barengkok, Desa Cijulang

Tim hukum Meghan juga menuntut agar media tersebut menyerahkan salinan yang dimilikinya dari surat itu, dan meminta hakim untuk memerintahkan media tersebut untuk menerbitkan pernyataan di halaman depan yang menyatakan bahwa dia telah memenangkan kasusnya, dengan pemberitahuan juga ditempatkan di rumah MailOnline halaman untuk "tidak kurang dari 6 bulan" untuk bertindak sebagai pencegah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah