Kemendes PDTT Rumuskan Rencana Kerja Tahun 2021-2024

- 20 Maret 2021, 16:32 WIB
Screenshoot IG, ket: Gus Menteri sedang berpidato menyampaikan rumusan rencana kerja.
Screenshoot IG, ket: Gus Menteri sedang berpidato menyampaikan rumusan rencana kerja. /Instagram Kemendespdtt/

PRIANGANTIMURNEWS- Kemendes PDTT adalah Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang saat ini dipimpin oleh A. Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Menteri.

Kemendes PDTT telah merumuskan rencana kerja yang akan dikerjakan sepanjang tahun 2021-2024 masa kepemimpinan Presiden H. Ir. Joko Widodo.

Dikutip priangantimurnews dari Instagram Kemendespdtt mengemukakan hasil rumusan rencana kerja, yaitu sebagai berikut:

Pertama, Tahun 2021.

Pada semester pertama Kemendespdtt akan membuat rencana aksi SDGs Desa tingkat Desa, Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional, kemudian laporan hasil SDGs Desa. Selanjutnya, ada IDM 2021 untuk pengalokasian Dana Desa, APBDes 2021 seluruh Desa di Indonesia, dan Integrasi super aplikasi sistem informasi desa.

Baca Juga: Tangisan Anang Hermansyah dan Ashanty Pecah Pada Acara Siraman Putrinya, Aurel

Pada semester dua, rumusan rencana kerja yang dihasilkan diantaranya mengentaskan Daerah Tertinggal di Kabupaten Sigi, Pesisir Barat, Sumba Timur, Kepulauan Sula, dan Boven Digoel.

Kemendestpdtt juga akan melakukan integraso super sistem aplikasi SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik), dan menjadikan desa sebagai model desa wisata, model desa digital, desa magrove, serta model desa inklusif.

Kedua, Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: instagram @kemendespdtt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x