Baznas Padang Sediakan sembako dan Santunan Untuk Fakir Miskin yang Rajin Beribadah ke Masjid

- 14 April 2021, 19:26 WIB
Baznas berikan sembako dan santunan pada fakir miskin.
Baznas berikan sembako dan santunan pada fakir miskin. /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS– Pada bulan suci Ramadhan 2021 ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, Sumatra Barat, akan memberikan bantuan sembako kepada fakir miskin yang rajin beribadah ke masjid dan mushala.

Menurut Kepala Pelaksanaan Baznas Padang Sintaro Abe pihaknya sudah meyuruti semua masjid dan mushala di Padang untuk mendata warganya yang berhak menerima sembako tersebut.

"Kami ingin yang diusulkan itu adalah fakir miskin yang rajin beribadah di masjid dan mushala makanya kami minta rekomendasi dari mushala dan masjid," ujarnya.

Baca Juga: Tips Agar Tetap Produktif Saat Menjalani Puasa

Ia mengatakan ada sekitar 1.400 masjid dan mushala di Padang yang bisa memberikan rekomendasi nama-nama penerima tersebut dan nantinya akan diserahkan oleh pengurus ke Baznas Padang.

Ia menambahkan, bahwa setiap masjid berhak mengusulkan maksaimal 12 orang warganya yang berada disekitar lingkungan masjid.

"Sedangkan setiap musala di Padang, pengurus bisa mengirimkan maksimal delapan orang fakir miskin yang rajin ke musala," kata dia.

Baca Juga: Kemnaker Jelaskan Siapa yang Berhak Mendapatkan THR Keagamaan

Selain sembako Banzas juga melaksanakan program santunan untuk anak yatim di padang. Ia menargetkan 1000 anak yatim yang fakir dan miskin yang akan menerima bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x