Tips Agar Tetap Produktif Saat Menjalani Puasa

- 14 April 2021, 19:21 WIB
Waktu adalah uang yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.
Waktu adalah uang yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS– Produktif artinya dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat.

Memanfaatkan waktu dengan kegiatan yang produktif bisa dalam bentuk bernyanyi, bersholawat, menulis buku, membaca, memasak, berolahraga, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Meskipun saat ini sedang melakukan puasa di bulan ramadhan, bukan alasan untuk tidak produktif dan mengaktualisasikan diri.

Baca Juga: Kemnaker Jelaskan Siapa yang Berhak Mendapatkan THR Keagamaan

Di bulan ramadan ini justru banyak yang bisa dilakukan agar waktu berjalan tidak terbuang sia-sia dan tidak bermanfaat. Waktu di bulan ramadan ini amat sangat menyesal jika tidak dilalui dengan produktif.

Nah, seperti dilansir priangantimurnews dari beberapa sumber, ada lima tips yang bisa dilalukan agar tetap produktif saat menjalani puasa di bulan ramadhan, yaitu:

Pertama, Perbanyak beribadah dan berdoa

Beribadah dan berdoa adalah dua kegiatan yang harus dilakukan oleh umat Islam, dengan beribadah maka manusia akan sadar bahwa dirinya tidak memiliki apapun dan menjadi bentuk pengabdian yang abadi kepada Allah Swt, pemilik sekaligus pencipta seluruh alam ini.

Sedangkan, berdoa adalah salah satu senjata atau alat berkomunikasi antara manusia dengan Allah Swt. Dengan berdoa, manusia mengetahui bahwa semua hal yang terjadi di dunia ini berdasarkan takdir dariNya. Akan tetapi, dengan berdoa mampu membuat takdir tersebut bisa diubah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x