Presiden Jokowi Janjikan Akan Bangunkan Rumah Bagi Keluarga Awak KRI Nanggala-402

- 29 April 2021, 15:32 WIB
Jokowi sedang mengunjungi keluarga korban KRI Nanggala-402 dan akan bangunkan rumah bagi keluarag korban.
Jokowi sedang mengunjungi keluarga korban KRI Nanggala-402 dan akan bangunkan rumah bagi keluarag korban. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ( Jokowi) akan membangunkan rumah bagi keluarga para awak kapal yang gugur dalam tenggelamnya kapal selam KRI Nanggaala-402 di perairan Bali.

Hal itu Jokowi sampaikaan saat mengunjungi beberapa keluarga awak kapal KRI Nanggala-402 pada Kamis 29 April 2021. Di Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada pertemuan itu, Jokowi juga menyerahkan sepenuhnya kepada keluarga korban terkait lokasi rumah yang akan dibangaun.

Pemberian rumah kepada para awak KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan utara Bali itu, merupakan penghargaan tambahan setelah sebelumnya, pemerintah melalui Menteri Pertahanan Prabowo Sibianto menyatakan akan memberikan beasiswa kepada putra-putri awak yang gugur.

Baca Juga: Gus Ami Desak Pemerintah Mengenai Kenaikan Bahan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Presiden Jokowi juga kembali menekankan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat kepada 53 prajurit yang gugur.

"Kemudian juga dari kami, nanti ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya akan nanti mengikuti ibu-ibu semuanya,” kata Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut, seperti dikutip Priangantimurnews dari Antara.

Untuk itu, presiden menginstruksikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mengatur dan mengkoordinasikan rencana pembangunan rumah tersebut agar bisa segera terlaksana.

Baca Juga: Alat Swab Antigen Bekas Dipakai Ulang, Profesor Zubairi: Pelanggaran yang Amat Berat

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x