Ramadan Sebentar Lagi Usai, Kemenag Akan Lakukan Sidang Isbat 11 Mei

- 5 Mei 2021, 22:11 WIB
Dirjen Bimas Islam Kamarudin Amin.
Dirjen Bimas Islam Kamarudin Amin. /instagram @bimasislam/

PRIANGANTIMURNEWS- Ramadan tinggal menghitung hari, kemenag lakukan persiapan untuk menentukan tanggal 1 syawal 1442 H.

Kementerian Agama menjadwalkan akan melakukan Sidang Isbat menetapkan 1 Syawal 1442 H . Sidang tersebut akan berlansung pada hari Selasa tanggal 29 Ramadan 1442 H atau bertepatan dengan tanggal 11 Mei 2021.

"Isbat awal Syawal akan digelar 11 Mei 2021 atau 29 Ramadan 1442 H diadakan secara daring atau luring," kata Dirjen Bimas Islam Kamarudin Amin, Jakarta, Rabu, 5 Mei 2021.

Sidang tersebut dijadwalkan akan dipimpin langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Karena kondisi masih Pandemi Covid-19, sidang akan dilakukan secara daring.

Baca Juga: Arsenal vs Villarreal: Pratinjau, Lineup, Prediksi Leg Kedua Semi Final UEFA Europa League 2020-2021

Yang nantinya hadir pun dibatasi, hanya perwakilan dari Kementerian Agama. Sidang pun akan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Sesuai protokol kesehatan, undangan untuk menghadiri sidang dibatasi, hanya dihadiri Menag dan Wamenag, Majelis Ulama Indonesia, Komisi VIII DPR RI, serta sejumlah dubes negara sahabat dan perwakilan ormas," kata Kamarudin seperti dikutip priangantimurnews dari NU Online, Rabu 5 Mei 2021.

Kamarudin juga menjelaskan bahwa panitia akan menyiapkan aplikasi pertemuan dalam jaringan melalui aplikasi Zoom meeting.

Zoom meeting nantinya akan dibagikan kepada peserta sidang maupun media. Sebab peliputan oleh media juga akan dilakukan secara terbatas.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram NU Online @nuonline_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah