Sejumlah Negara di Asia Tenggara Alami Kenaikan Kasus Covid-19, Menlu: Patuhi Prokes dan Jangan Kasih Kendur

- 8 Mei 2021, 22:06 WIB
Menlu Retno
Menlu Retno /Karawangpost/Kemenlu

PRIANGANTIMURNEWS– Menurut WHO (World Healthy Organization) sejumlah negara saat ini sedang mengalami gelombang kedua penyebaran Covid-19.

Di wilayah Asia Tenggara sendiri dalam terminologi WHO yang mengalami kenaikan kasus Covid-19 terdiri dari Negara India, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Thailand, Timor Leste, Myanmar, Singapura, Indonesia, dan Bhutan.

“Dengan kenaikan kasus baru, maka kasus baru di Asia Tenggara merupakan 47 persen dari kasus baru dunia selama kurun waktu seminggu,” ucap Retno Marsudi, di bandara Soekarno Hatta yang dikutip priangantimurnews dari Bekasi Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Suami Kena Kanker Getah Bening, Tasya Kamila Berhusnudzon Kepada Allah SWT

Selain itu, Menurut Menlu, Retno Marsudi berdasarkan laporan mingguan dari WHO mengungkapkan di sejumlah negara di dunia juga mengalami kenaikan sampai mencapai 5,7 juta kasus dalam seminggu.

Menlu Retno Marsudi juga mengatakan per hari Jumat, 7 Mei 2021, jumlah kasus positif dunia telah melebihi 157 juta kasus dengan angka kematian 3.2 juta orang.

Sedangkan, di Indonesia, pada Sabtu, 08 Mei 2021 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 lebih dari 5.000 kasus yaitu 6.130 orang.

Melihat dari data tersebut, Retno Marsudi mengatakan tetap waspada dalam menjalani kehidupan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mata Elang Rampas Kendaraan Dijalan Apa Akan Dibiarkan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Bekasi Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x