Iring-iringan Rombongan Presiden Jokowi Ternyata Bukan Mudik ke Solo, Tetapi Sedang Melakukan Kegiatan Ini

- 9 Mei 2021, 06:25 WIB
    Presiden Jokowi memantau pengolahan ikan di Banowo.
Presiden Jokowi memantau pengolahan ikan di Banowo. /Tangkap layar Twitter @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS - Dua hari yang lalu iring iringan rombongan Presiden Jokowi Dodo sempat viral di media sosial. Lantaran Jokowi diduga akan pulang kampung alias mudik.


Ternyata iring-iringan Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Bukan mudik seperti yang diceritakan di media.


"Pagi ini untuk bertemu nelayan, mengunjungi pusat pemasaran dan distribusi ikan, dan meninjau pabrik pengolahan makanan laut di Lamongan," kata, Jokowi dikutip priangantimurnews.com dari postingan akun Twitter probadi Jokowi Minggu 9 Mei 2021.

Baca Juga: Innalillahi wa inna illahi raji’un Jurnalis Senior Berpulang, Anies Baswedan: Duka Mendalam Atas Meninggalnya

Dalam potongannya, Jokowi mengaku baru bertemu dengan para nelayan Lamongan. Dan siangnya mengunjungi pusat pemasaran dan distribusi ikan di Pelabuhan Brondong Lamongan.

"Saya bertemu para nelayan Lamongan sambil mengunjungi pusat pemasaran dan distribusi Ikan Brondong di Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong di Kab. Lamongan, siang ini. 


"Alhamdulillah, setelah bertemu nelayan mengaku selama pandemi ini para nelayan tetap bisa melaut seperti biasa, dan hasilnya juga normal," kata, Jokowi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Minggu, 9 Mei 2021: Kemenangan Cukup Jelas Sebagai Dewi Keberuntungan


"Proses pengolahan makanan laut untuk ekspor di PT Bumi Menara Internusa Lamongan. Produknya dalam bentuk jadi, siap saji, atau tinggal digoreng, diekspor ke Eropa, Amerika, Jepang, dll," ujarnya.


Jokowi mengapresiasi kepada PT BMI yang telah menholah ikan dan memasarkan ke luar negeri.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter@jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x