Presiden Joko widodo Ucapkan Dua Hari Raya untuk Umat Islam dan Umat Kristiani

- 13 Mei 2021, 19:41 WIB
Kolase poster ucapan Jokowi untuk hari raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih
Kolase poster ucapan Jokowi untuk hari raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih /Instagram@jokowi/

PRIANGANTMURNEWS – Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Presiden Jokowi mengucapkan selamat hari raya kepada dua agama di hari Kamis, 13 Mei 2021.

Pada Kamis, 13 Mei 2021, umat muslim merayakan hari raya idul fitri dan umat kristiani merayakan hari kenaikan Isa Al masih.

Pada kedua moment perayaan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan melalui unggahan media sosial di Instagram pribadinya.

Baca Juga: Niat Puasa Syawal 1442 Hijriah beserta Artinya dalam Bahasa Indonesia, Keutamaan dan Keistimewaan

Sebagai umat muslim, Presiden Jokowi melaksanakan salat Idul Fitri di komplek Istana Kepresidenan Bogor yang dipimpin oleh Ridwan Payono.

“Saya, Ibu Negara dan beberapa orang yang sehari-hari bersama saya, melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, pagi ini. Kami menggelar tikar dan sajadah di halaman gedung induk istana,” ucap Presiden Jokowi, seperti dilansir priangantimurnews.com dari Instagram @jokowi.

“Bertindak sebagai imam dan khatib adalah Ridwan Payopo. Dalam kesehariannya, Ridwan adalah anggota Pasukan Pengamanan Presiden,” tambah Presiden Jokowi.

Baca Juga: Puasa Syawal Sekaligus Qadha Ramadhan, bolehkah? Hukum dan Tata Cara melakukannya berdasarkan Al Quran

Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Selain itu, Pelaksanaan sholat dilakukan dengan cara terbatas dan singkat, tapi tetap memenuh syarat dan rukun pelaksanaan sholat sunnah Idul Fitri.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram@Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah