4 Perwira Marinir Naik Pangkat dari Kolonel Menjadi Brigjen

- 18 Mei 2021, 09:46 WIB
Dua jenderal Marinir sedang bersilaturahmi
Dua jenderal Marinir sedang bersilaturahmi /Instagram @suhartono232/

PRIANGANTIMURNEWS - Ada empat perwira dari Kesaturan Marinir Angkatan Laut dipromosikan menjadi jenderal bintang satu.

Keempat perwira Marinir tersebut merupakan prajurit terbaik dan layak untuk dipromosikan untuk pangkat yang lebih tinggi.

Sepeti dilansir priangantimurnews.com dari akun Instagram @suhartono232 pada tanggal 17 Mei 2021. Pihaknya telah menerima empat perwira Marinir yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dari Kolonel menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Baca Juga: Temui Dubes Palestina, PBNU Desak Pemerintah Segera Galang Dukungan Menyikapi Agresi Israel Terhadap Palestina

"Ke empat anggotatersebut yakni, Brigjen TNI Marinir Imam Sopingi, Brigjen TNI Marinir Nana Rukmana, Brigjen TNI Marinir Ludi Prastyono, dan Brigjen TNI Marinir Suwandi," dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @suhartono232 Selasa 18 Mei 2021 pagi.

Lanjutnya, sedangkan satu perwira tinggi mendapat promosi dari Brigjen menjadi Mayjen, Yaitu Mayjen TNI Marinir Nur Alamsyah namun berhalangan hadir.

"Laporan Korps ini menjadi tradisi Korps Marinir, bagian dari pembinaan personil dari aspek kultural dalam rangka membangkitkan kebanggaan dan motivasi dari seluruh prajurit petarung Korps Marinir," kata akun Instagram @suhartono232.

Baca Juga: Ketua MPR RI Bamsoet dengan Ketua Parlemen Turki rencana Hentikan Agresi Israel ke Palestina, Begini Hasilnya

Katanya, promosi kenaikan pangkat ini juga menjadi tolok ukur kepercayaan pimpinan atas kinerja ke empat anggota Marinir.

'Korps yang besar dibangun atas tradisi Korps yang kuat," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @suhartono232


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x