Vaksinasi Gotong Royong, Kadin: 7.000 Diantaranya Merupakan UMKM

- 20 Mei 2021, 13:18 WIB
Kadin mencatat sebanyak 7.000 UMKM mendaftarkan diri dalan program vaksinasi gotong royong.
Kadin mencatat sebanyak 7.000 UMKM mendaftarkan diri dalan program vaksinasi gotong royong. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani mengatakan badan usaha yang mendaftarkan diri dalam program vaksinasi gotong royong sebanyak 7.000 diantaranya merupakan UMKM.

"Badan usaha yang mendaftarkan diri dalam program vaksinasi gotong royong tercatat sebanyak 22.76l36, dan 7.000 diantaranya merupakan UMKM," tutur Rosan.

Dikutip priangantimurnews dari Antara pada Kamis, 20 Mei 2021, Rosan kaget dengan besarnya antusias pengusaha kecil yang mengikuti program mandiri vaksinasi gotong royong tersebut.

Baca Juga: Dihari Kebangkitan Nasional Jokowi Ajak Gotong Royong Melawan Covid-19

"Mereka (UMKM) menanyakan apakah boleh ikut. Kami sampaikan selama berbadan hukum mau PT, CV, selama badan hukum di Indonesia boleh mendaftar. Setelah itu, mereka mendaftar dan sekarang hampir mencapai 7.000 UMKM," ucapnya pada konferensi pers, Rabu, 19 Mei 2021.

Menurutnya, walau diprioritaskan untuk sektor manufaktur karena terbatasnya jumlah vaksin saat ini, namun banyak pengusaha yang hanya memiliki beberapa karyawan yang mendaftarkan diri.

Dari seluruh pelaku usaha yang mendaftarkan diri, Rosan mengungkapkan 57 persen di antaranya berasal dari DKI Jakarta dan diikuti oleh pengusaha dari Banten, Tangerang, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Perhutani Ungkap Galian Emas Tradisional Ilegal

Sesuai arahan Kementerian Kesehatan, dia menyebut perusahaan yang berada di zona merah bakal diprioritaskan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah