Keterisian BOR Wisma Atlet Turun 15 Persen, Presiden Jokowi: Kita Tidak Boleh Lengah

- 20 Mei 2021, 13:53 WIB
Jokowi sedang berpidato di forum koordinasi pimpinan daerah Riau dan Kepri.
Jokowi sedang berpidato di forum koordinasi pimpinan daerah Riau dan Kepri. /Instagram Jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS- Wisma Atlet telah menjadi Rumah Sakit Darurat dalam menangani pasien Covid-19 selama satu tahun lebih ini.

Dalam menangani pasien Covid-19 beberapa bulan lalu, ketersediaan tingkat keterisian tempat tidur untuk para pasien (Bed Occupancy Ratio/BOR) di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet penah mencapai 90 persen.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi dalam postingan Instagram pribadinya di akun @jokowi.

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Lakukan Rapid Test Antigen di Terminal 2 Orang Positif

“Saat penyebaran Covid-19 sedang tinggi-tingginya beberapa bulan lalu, tingkat keterisian tempat tidur untuk perawatan atau BOR di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran pernah sampai 90 persen,” ucap Jokowi seperti dilansir priangantimurnews.com dari Instagram @jokowi.

Presiden Jokowi menjelaskan, berkat berbagai upaya yang dilakukan untuk penanganan dan pencegahan yang dilakukan seperti mematuhi protokol kesehatan, mengurangi mobilitas, dan program vaksinasi, keterisian BOR Wisma Atlet turun menjadi 15%.

Peninjauan atau kunjungan ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet dilakukan kemarin, Rabu, 19 Mei 2021 oleh para staf kepresidenan dan kemenkes RI.

Kendati demikian, Presiden Jokowi tetap mengajak dan menghimbau masyarakat untuk terus menerus memantau indikator pengendalian pandemi Covid-19, khususnya kepada para kepala daerah.

Baca Juga: Vaksinasi Gotong Royong, Kadin: 7.000 Diantaranya Merupakan UMKM

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x