Sandiaga Uno Berharap 57 Ribu Desa Mendaftar Sebagai Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

- 29 Mei 2021, 21:10 WIB
Sandiaga Salehudin Uno berharap 57 ribu desa menjadi peserta anugrah desa wisata Indonesia 2021.
Sandiaga Salehudin Uno berharap 57 ribu desa menjadi peserta anugrah desa wisata Indonesia 2021. /Kemenparekraf/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Pariwisata dan Ekinomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno berharap, sebanyak 57 ribu desa di seluruh Indonesia yang memiliki daya tarik wisata tergerak untuk mendaftarkan desanya ke dalam program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Dari 57.000 ribu desa di seluruh Indonesia yang memiliki daya tarik. Dari 9 desa yang dikunjungi Menparekraf dan Public Figure guna memberikan acuan contoh dan motivasi desa yang ada diseluruh Indonesia.

"Saya berharap desa desa berpotensi ikut serta mendaftarkan dan berkompetisi untuk menjadikan desa sebagai pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat," kata, Sandiaga Sabtu 29 Mei 2021.

Baca Juga: Ini Jadwal Daftar Sebagai Peserta Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021

Sambung, Sandiaga, tidak hanya itu kegiatan ini juga bisa membangun motivasi bagi pengembangan desa dan menjadi penggerak ekonomi tingkat desa melalui desa wisata.

"Calon desa pendaftar juga tidak hanya bagi desa yang baru, melainkan desa wisata rintisan, berkembang dan maju yang belum mendaftarkan desanya juga bisa mengikuti program ini," kata, Sandiaga.

Kata, Sandiaga, diharapkan target tahun 2021 dengan adanya anugerah desa wisata Indonesia 2021. Kemenparekraf dapat mencatat setidaknya lebih dari 700 desa wisata yang masuk ke dalam data Desa Wisata Indonesia.

Baca Juga: UEFA Euro 2020: 5 Pemain Bintang yang Absen dari Skuad Sementara Inggris

Kata tim EO acara promosi ini dilaksanakan langsung oleh Sandiaga Salahuddin Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Raffi Ahmad selaku Public Figure sekaligus Deandra Amada dan Vika Nur Akmaliah.

Acara anugerah desa wisata Indonesia 2021 mengusing 7 kategori penilaian bagi desa wisata pendaftar, diantaranya: CHSE, desa digital, souvenir kuliner, fesyen, kriya, daya tarik wisata alam, budaya, buatan, konten kreatif, jomestay dan toilet.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x