Ketua DPR RI Puan Maharani Sampaikan 3 Poin Penting untuk Bangkitkan Ekonomi Pertanian Indonesia

- 11 Juni 2021, 14:32 WIB
Puan Maharani sedang memberikan sambutan
Puan Maharani sedang memberikan sambutan /Instagram @puanmaharaniri/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk membangkitkan petani Indonesia lebih maju Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr. Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.I.Kom. menyebutkan, ada tiga hal yang harus diperhatikan oleh semua pihak termasuk petani.

Dikutif priangantimurnews.com dari akun Instagram @puanmaharaniri menyebutkan, hal itu saya sampaikan kepada para siswa sewaktu menjadi keynote speaker di Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas.

"Saya menyampaikan ada setidaknya tiga hal penting yang perlu kita perhatikan bersama untuk membangun pertanian Indonesia," kata Puan Jumat 10 Juni 2021.

Baca Juga: Melihat Kekuatan Tim yang Ada di Grup D Euro 2020

Tiga hal itu pertama, tentang tata kelola agritech Indonesia harus dikembangkan secara holistik, yang berkembang seimbang antara product oriented dan consumer oriented.
.
Kedua, lanjut Puan, tentang pentingnya peningkatan koperasi petani yang dapat menjadi solusi untuk permasalahan modal, sumber daya manusia, teknologi, pemasaran, dan permasalahan lainnya.

Baca Juga: Berita Transfer Liverpool: dari Mencari Pengganti Sadio Mane, hingga Peluang Perginya Xherdan Shaqiri
.
Dan ke ketiga, tentang pentingnya membuat profesi petani sebagai salah satu profesi yang didambakan generasi muda, agar ada regenerasi petani Indonesia.
.
"Ayo kita bergotongroyong sama-sama memajukan pertanian Indonesia," ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @puanmaharaniri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah