Mantan Penyidik Senior KPK Novel Baswedan Bantah Dirinya Tak Berani Seret Gubernur DKI Jakarta

- 21 Juni 2021, 07:38 WIB
  Mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan membantah jika dirinya tidak berani mengusut kasus dugaan korupsi yang menyeret Gubernur DKI Jakarta
Mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan membantah jika dirinya tidak berani mengusut kasus dugaan korupsi yang menyeret Gubernur DKI Jakarta /Instagram @j_gatotnurmantyo/

PRIANGANTIMURNEWS -  Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan  pernah diisukan tidak berani mengusut kasus dugaan korupsi yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Novel membantah anggapan tersebut. Awalnya, ia sudah mengetahui anggapan yang beredar bahwa dia takut mengusut kasus dugaan korupsi di DKI karena memiliki hubungan keluarga dengan Anies Baswedan.

"Anggapan bahwa saya tak berani mengusut kasus dugaan korupsi yang menyeret Gubernur DKI Anies Baswedan itu salah," kata Novel seperti dikutif priangantimurnews dari akun Instagram @j_gatotnurmantyo Senin 21 Juni 2021.

Baca Juga: Banjir Bandang Mendadak, Seorang Pemancing Terjebak Ditengah Arus Deras

Kata, Novel, sebetulnya begini kalau terkait dengan tadi apa kenapa kok Pak Anies nggak diusut korupsi oleh dirinya. Di dalam KPK itu ada ketentuan tentang conflict of interest.

Ketika ada korupsi yang dilakukan oleh orang tertentu yang diduga pegawai KPK itu punya hubungan dengan yang bersangkutan.

Maka yang bersangkutan harus mendeklarasikan diri bahwa yang bersangkutan conflict of interest, jadi nggak boleh. ***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @j.gatotnurmantyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x