Polri Kembali Raih Predikat WTP dari BPK, Listyo Sigit: Capaian Tersebut Harus Dipertahankan

- 29 Juni 2021, 23:17 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menerima predikat WTP dari BPK yang diberikan kepada Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menerima predikat WTP dari BPK yang diberikan kepada Polri /Humas Polri/

PRIANGANTIMURNEWS- Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan (LHPLK), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) TA 2020.

Predikat tersebut merupakan predikat yang ke-delapan kalinya secara berturut-turut yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan tersebut kepada Polri.

LHPLK tersebut diserahkan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo oleh Anggota I BPK RI Bidang Polhukam, Hendra Susanto di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada hari Selasa, 29 Juni 2021.

Baca Juga: UPDATE: Enam Korban KMP Yunicee Berhasil Dievakuasi Dalam Kondisi Meninggal

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa Korps Bhayangkara selalu dan akan terus berkomitmen untuk mengelola dan mempertanggungjawabkan uang negara dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, guna mewujudkan akuntabilitas dan transparansi, Kapolri berharap kepada seluruh jajaran Polri untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan capaian tersebut.

“Capaian tersebut harus dipertahankan dan terus ditingkatkan guna mewujudkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kapal KMP Yunicee Tenggelam di Perairan Jembrana Bali

Sementara itu, Hendra Susanto juga mengatakan bahwa WTP yang diberikan bukanlah hadiah dari BPK, melainkan kepatuhan Polri dalam mengelola dan menjunjung tinggi akuntabilitas.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x