Tega! Kurir Dibayar dengan Uang Palsu, Penerima Barang Tancap Gas

- 31 Juli 2021, 03:39 WIB
Ilustrasi kurir saat mengirimkan barang pesanan
Ilustrasi kurir saat mengirimkan barang pesanan /Pixabay/cdz/

PRIANGANTIMURNEWS - Viral di media sosial unggahan pemilik akun facebook DeaLova, akun tersebut menjelaskan bahwa telah terjadi penipuan yang menimpa seorang kurir saat mengantarkan barang pesanan.

"Mohon untuk diloloskan pak...Untuk Mas nya yg telah melakukan Penipuan membayar dengan Uang palsu ke kurir,mohon ditunggu Etikat Baiknya..." tulis akun facebook DeaLova.

Kejadian tersebut diduga terjadi di Kabupaten Bantul DIY, menurut pengunggah hal itu terjadi saat kurir hendak memberikan barang pesanan dengan cara Cash On Delivery (COD).

Baca Juga: Resmi Dimulai: Bantuan Kemnaker/BSU/BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Segera Cair untuk 1 Juta Pekerja Pertama

"Kurir mau antar paket ke penerima, karena dialamatkan di sekolahan dan sudah tutup...

Penerima meminta COD /ketemuan di depan SMP 2 Pleret..." ujar pemilik akun facebook DeaLova.

Setelah mereka bertemu di tempat yang sudah ditentukan, penerima memaksa mengambil paket dan memberikan uang dalam keadaan terbungkus plastik kemudian kabur meninggalkan kurir tersebut.

Baca Juga: Menkeu RI Kembangkan Program Pengarusutamaan GenderBaca Juga: Menkeu RI Kembangkan Program Pengarusutamaan Gender

"Penerima memberikan uang di plastik sangat Rapet,paket baru mau dikasihkan ke penerima sambil kurir mau Cek hitung uangnya, si Penerima memaksa ambil paket tsb dan Langsung Tancap Gas Kabur...setelah kurir medapati unag yg diberikan Palsu, kurir sempat mengejar tp tidak terkejar," tulisnya.

"Penerima memaksa mengambil paketnya dan langsung tancap gaskabur" tambahnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Facebook DeaLova


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x