Kemenkeu Kucurkan Rp2.3 Triliun untuk Bantuan Kuota Internet dan UKT Sektor Pendidikan

- 6 Agustus 2021, 07:44 WIB
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indarwati.
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indarwati. /Instagram @smindrawati/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menku RI), Sri Mulyani Indarwati mengatakan, dukungan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bagi sektor pendidikan salah satunya terkait pemberian bantuan kuota internet dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Pemberian bantuan kuota internet dan uang kuliah tunggal, untuk bulan September-November 2021 sebesar Rp2,3 triliun untuk 26.891.244 orang.

"Untuk rinciannya 7 GB per bulan untuk siswa PAUD, 10 GB per bulan untuk siswa Dikdasmen, 12 GB per bulan untuk guru PAUD dan Dikdasmen, serta 15 GB per bulan untuk dosen dan mahasiswa," kata Sri Mulyani seperti dilansir priangantimurnews.pikiran-rakyay.com dari Instagram @smindrawati Jumat 5 Agustus 2021.

Baca Juga: Syarat Mendapatkan Kuota Internet Kemendikbud Hingga 15 GB/Bulan untuk Pelajar, Mahasiswa, Guru dan Dosen

Sri menambahkan, APBN juga akan melanjutkan alokasi anggaran untuk bantuan UKT sebesar Rp745,2 miliar untuk membantu 310.508 mahasiswa dalam meringankan beban SPP selama satu semester.

"Masing-masing mahasiswa akan menerima bantuan sebesar Rp2,4 juta yang akan disalurkan langsung melalui rekening perguruan tinggi sehingga para mahasiswa yang terdampak tidak akan terkena drop-out," ujarnnya.

Kabar baik ini disampaikan pada kegiatan vicon Kemenkeu bersama Kemendikbudristek dan Kemenag dalam acara peresmian lanjutan bantuan kuota Internet dan bantuan uang kuliah tunggal tahun 2021.

 

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta, Anies Lepas Relawan Tenaga yang Telah Selesai Bertugas

Ia menyebutkan, dari target kebijakan ini adalah 74 persen mahasiswa aktif yang belum memperoleh bantuan dari pemerintah.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x