Ekonomi Indonesia Tumbuh 7,07 Persen, Tertinggi Dalam Kurun 16 Tahun

- 7 Agustus 2021, 09:08 WIB
  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto dan Presiden RI Joko Widodo
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto dan Presiden RI Joko Widodo /Instagram @airlanggahartarto_official/

PRIANGANTIMURNEWS - Meski kondisi Dunia termasuk Indonesia saat ini sedang dilanda musibah bencana non alam pandemi Covid-19 yang hingga kini sudah hampir 2 tahun lamannya.

Akibat pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia dan berada di PPKM Level 4, tentunya kondisi masyarakat masih sangat merasakan dampak dari pandemi betapa sulitnya untuk mencari penghidupan dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Meski berada di tengah kondisi sulit Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menyebutkan, kita harus tetap bersyukur.

Baca Juga: Cara Daftar Bantuan UKT Mahasiswa Rp2,4 Juta Ke PTN Dan Swasta, Link Resmi Pengaduan Kemendikbud

"Kita bersyukur, alhamdulillah, pertumbuhan ekonomi Indonesia Triwulan II-2021 tumbuh sebesar 7,07% (yoy), tertinggi dalam 16 tahun terakhir," kata, Airlangga dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @airlanggahartarto_official Sabtu 7 Agustus 2021.

Pertumbuhan 7,07 persen tertinggi dalam 16 tahun Ini sekaligus mencatatkan rekor pertumbuhan triwulanan tertinggi bahkan sejak krisis keuangan global menghantam dunia tahun 2008 lalu.

"Dalam catatan kami, pertumbuhan ekonomi ini juga terjadi pada saat kasus aktif Covid-19 rata-rata selama Triwulan II-2021 mencapai sekitar 113 ribu kasus," ujar, Airlangga.

Kata Airlangga, hal ini menjadi sebuah pijakan penting bagi kita semua bahwa pemulihan ekonomi insya Allah berlangsung baik, harus semakin baik, dan semoga tren positif ini terus berlanjut di tengah tekanan dan tantangan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 18 Akan Dimulai, Sudah Update Data Diri? Cek Informasi Terbaru

"Kita berharap pertumbuhan ekonomi ini juga menunjukkan menguatnya tingkat kepercayaan masyarakat maupun investor terhadap penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional yang tengah berjalan saat ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @airlanggahartarto_official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah