Puan Maharani Merasa Terharu Saat Membacakan Teks Proklamasi

- 17 Agustus 2021, 12:23 WIB
Puan Maharani menghadiri peringatan detik-detik kemerdekaan dan membacakan teks proklamasi.
Puan Maharani menghadiri peringatan detik-detik kemerdekaan dan membacakan teks proklamasi. /Instagram @dpr_ri/

PRIANGANTIMURNEWS– Puan Maharani dalam Upacara Bendera Detik-Detik Proklamasi yang diselenggarakan di Istana Merdeka, Jakarta bertugas menjadi pembaca teks proklamasi.

Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB hari Selasa, 17 Agustus 2021.

Saat membacakan teks proklamasi, Puan merasa terharu karena dipercaya membacakan teks proklamasi yang sebelumnya pada saat Indonesia merdeka dibacakan oleh sang Kakek.

Menurutnya, tugas membaca Teks Proklamasi yang 76 tahun lalu dibacakan Bung Karno memiliki makna tersendiri baginya sebagai cucu Sang Proklamator.

Baca Juga: Tega, Kakek ini Harus Kehilangan Becak Motor untuk Mengais Rezeki

“Kakek saya (Bung Karno) saat itu didaulat membacakan teks proklamasi,” ucap Puan Maharani, seperti dikutip priangantimurnews dari Instagram @dpr_ri.

“Dan 76 tahun kemudian cucu perempuannya didaulat membacakan teks yang sama,” tambahnya.

Sebagai Ketua DPR RI, tentu Puan Maharani merasa bangga karena menjadi bagian penting dalam acara peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76.

Puan Maharani juga mengatakan bahwa proklamasi adalah bukti jika kemerdekaan bisa diraih saat bangsa Indonesia bersatu dan mempunyai cita-cita bersama-sama.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @dpr_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x