Meriahkan HUT ke 76 Kemerdekaan RI, TNI AU Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

- 17 Agustus 2021, 20:36 WIB
  6 helikoter di kerahkan untuk kibarkan bendera merah putih raksasa di langit Jakarta, momen HUT RI ke76   
 6 helikoter di kerahkan untuk kibarkan bendera merah putih raksasa di langit Jakarta, momen HUT RI ke76   /

PRIANGANTIMURNEWS – Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, TNI Angkatan Udara (AU) kibarkan bendera merah putih di langit Jakarta pada Selasa 17 Agustus 2021.

Dalam pengibaran bendera merah putih raksasa ini TNI AU telah kerahkan enam pasukan helikopter milik TNI AU dengan membawa bendera berukuran 20x30 meter.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini digelar di halaman Istana Merdeka, dan disiarkan langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Premier: Chelsea Dikontak Lyon, Arsenal Siap Kirim Penyerang Bintang ke Barcelona

Aacara parade helikopter ini disaksikan sebelum upacara dibubarkan. Dan ada dua bendera merah putih yang dibawa helikopter itu.

Diketahui, helicopter itu bernama Nusantara Flight yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Ahmad Mauludin Mulyono, ia merupakan alumni Akademik Angkatan Udara pada tahun 2002.

Tidak hanya melintas di atas Istana Merdeka Jakarta, 6 helikopter TNI AU yang membawa bendera raksasa berwarna Merah Putih dengan call sign "Nusantara Flight" juga terbang menyapa masyarakat Ibu kota Jakarta.

Baca Juga: Cara Cek Lolos/Tidak Prakerja Gelombang 18, Ini Penjelasan Resmi Prakerja

Sejumlah lokasi di Jakarta, seperti RSUD Tarakan Jakpus, kawasan Ancol, Jakarta International Stadium, Wisma Atlet, Bundaran Hotel Indonesia dan gedung DPR/MPR RI di sambangi Nusantara Flight.

 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @militer.udara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah