Saat Pandemi, Pelajar Tetap Ikuti Upacara HUT RI ke-76 di Rumah

- 17 Agustus 2021, 11:14 WIB
Dua pelajar SD sedang mengikuti upacara HUT kemerdekaan RI ke-76 di rumah yang disiarkan secara langsung melalui layar televisi, Selasa, 17 Agustus 2021.
Dua pelajar SD sedang mengikuti upacara HUT kemerdekaan RI ke-76 di rumah yang disiarkan secara langsung melalui layar televisi, Selasa, 17 Agustus 2021. /PRMN/

PRIANGANTIMURENWS- Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo serentak disiarkan melalui televisi nasional, Selasa, 17 Agustus 2021.

Melalui layar televisi, petugas Inspektur upacara memberikan komando memberikan penghormatan disaat petugas menaikan bendera pusaka merah putih dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan, tanpa disuruh, dengan sigap dua pelajar Sekolah Dasar di Kabupaten Pangandaran itu langsung mengambil posisi berdiri tegap dan ikut memberikan penghormatan. Mereka adalah Meilani Cahya Ningrum (9) siswi kelas 3 SD Negeri 2 Pananjung dan Dahayu Athaya Rajabi (10) siswi kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah Bojongjati.

Tentunya sebagai orangtua sangat bangga melihat sikap kedua anak sebagai generasi penerus bangsa mencintai tanah air dan menjunjung tinggi dengan tidak melupakan nilai-nilai sejarah para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

Baca Juga: 5 Kreasi Perlombaan Rayakan 17 Agustus, Unik dan Kreatif dari Dulu Sampai Sekarang

"Biasanya saya suka ikut karnaval untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI saat upacara di lapangan, tapi semenjak ada pandemi Covid-19, gak pernah lagi," kata Meilani yang mengaku telah mendapatkan rangking pertama dari sejak kelas satu hingga sekarang yang duduk di kelas tiga SDN 2 Pananjung.

Meilani juga mengatakan, untuk melestarikan budaya tradisional, dirinya selalu aktif mengikuti latihan tari dari sejak duduk di Taman Kanak-kanak hingga sekarang di Sanggar Putra Rengganis binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Pangandaran.

"Tapi gara-gara pandemi membuat kami jarang latihan nari," ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x