Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera Kritik Jokowi Tak Minta Maaf

- 19 Agustus 2021, 13:35 WIB
Wakil Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengkritik presiden yang tidak memintaa maaf atas korban yang  meningg karena covid
Wakil Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengkritik presiden yang tidak memintaa maaf atas korban yang meningg karena covid /

PRIANGANTIMURNEWS - Pasca memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia dan sidang MPR RI, pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikritik Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Sebab dalam lembaran teks pidato presiden, tak ada satu pun permintaan maaf kepala negara atas banyaknya korban jiwa Covid-19," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @rockygerungfans Kamis 19 Agustus 2021.

"Seharusnya dalam pidato kenegaraannya, Presiden Jokowi meminta maaf dan turut berduka cita mewakili pemerintah dan negara atas wafatnya hampir 120 ribu rakyat akibat pandemi Covid-19 ini," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Baca Juga: Putri Indonesia Melani Putria Terima Pinangan Kekasihnya di Pesawat Helikopter

Mardani Ali menilai, penanganan pandemi Covid 19 yang sudah berjalan 1,5 tahun belakangan belum efektif.

Ia menyebut, salah satu penyebabnya ialah krisis komunikasi yang harus segera dibenahi oleh Jokowi.

“Pemerintah perlu memperkuat komunikasi publik dalam penanganan pandemi Covid-19, salah satunya dengan menunjuk jurubicara utama sebagai modal untuk meningkatkan kesadaran kolektif masyarakat,” kata Mardani.

Lanjut, Mardani selain soal komunikasi, juga menyebutkan pelayanan kesehatan harus diperkuat sebagai upaya penanganan krisis pandemi ini.

Baca Juga: Tak Sekedar Nominal 72.200 US Dollar, Berikut Makna Mahar Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora

"Ketidaksiapan sistem layanan kesehatan telah berdampak buruk bagi penanganan Covid-19, salah satunya krisis tenaga kesehatan," ujarnnya

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @rockygerungfans


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x