Pernyataan Sikap Forum Lingkar Pena Terkait Kasus Perundungan dan Pelecehan Pegawai Komisi Penyiaran Indonesia

- 6 September 2021, 08:22 WIB
Forum Lingkar Pena
Forum Lingkar Pena /PRIANGANTIMURNEWS/

PRIANGANTIMURNEWS - Forum Lingkar Pena (FLP) layangkan pernyataan sikap atas kasus pelecehan seksual di lingkup Komisi Pemilihan Indonesia (KPI) Pusat.

Adanya internal kasus di dalam KPI yang notabene memilah dan memilih konten siaran positif. Kini KPI memalukan instansinya sendiri.

Disampaikan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena Yeni Mulati, Publik Indonesia saat ini sedang diramaikan dengan kasus perundungan dan pelecehan seksual yang menimpa salah seorang pegawai KPI Pusat berinisial MS, yang dilakukan oleh beberapa rekan kerjanya.

Baca Juga: Cek Disini, BLT Bansos PKH Anak Usia SMA Menerima Bantuan Rp 2 Juta Kemensos. Ini Caranya

Terkait dengan kasus tersebut, Forum Lingkar Pena (FLP) memberikan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. MS adalah anggota FLP aktif, yang tergabung di FLP Cabang Jakarta. Rekan-rekan di FLP Jakarta memberikan kesaksian, bahwa MS adalah sosok berkepribadian baik, serta banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan literasi.

2. FLP mengapresiasi sikap cepat tanggap yang dilakukan oleh KPI Pusat dan pihak Kepolisian dalam merespons kasus MS. Sebagaimana rilis yang dikeluarkan KPI Pusat, saat ini para pelaku sudah dinonaktifkan. Kepolisian juga sudah mulai memproses hukum pelaku perundungan dan pelecehan seksual tersebut.

Baca Juga: Spoiler Film Horor Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur, Tayang Malam Ini Senin, 06 September 2021 di ANTV

3. FLP mendesak kepolisian untuk segera menetapkan pelaku sebagai tersangka, dan terus memberikan perlindungan terhadap korban.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x