Refly Harun Blak-blakan Puji Gubernur DKI Jakarta, Tak Pernah Mempermasahkan Kritik

- 6 September 2021, 07:21 WIB
Kolase Refly Harun dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Refli menilai Anies merupakan Gubernur paling demokratis dengan  Indeks Demokrasi DKI Jakarta mencatat 89,21
Kolase Refly Harun dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Refli menilai Anies merupakan Gubernur paling demokratis dengan Indeks Demokrasi DKI Jakarta mencatat 89,21 /Instagram @rockygerungfans /

PRIANGANTIMURNEWS - Pengamat Politik sekaligus Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun cara blak-blakan bangga memiliki pemimpin seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Refly, sebagaimana diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan Provinsi DKI Jakarta menduduki peringkat satu Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Tahun 2020 secara nasional.

Berdasarkan data yang dirilis BPS, indeks demokrasi di Jakarta tercatat sebesar 89,21. Artinya, Pemprov DKI Jakarta mempertahankan posisi pertama selama empat tahun berturut-turut.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos PKH SD, SMP, SMA, Ibu Hamil, Lansia Rp 900 Ribu Hingga Rp 3,5 Juta, Ini Syaratnya

Refly menilai, pencapaian itu merupakan hal yang menggembirakan dan perlu diapresiasi oleh publik terhadap kinerja pemimpin daerah di Indonesia.

“Bagi saya indeks demokrasi 89,21 ini hal yang menggembirakan," kata, Refly seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @rockygerungfans Senin 6 September 2021.

Refly menyebut, bagi dia, ini sangat menggembirakan kenapa? Karena pemimpin di negeri ini kalau bisa menjaga komitmen demokrasi itu hal yang baik sekali, termasuk Anies Baswedan.

Baca Juga: Buruan Daftar Bansos PKH Anak Sekolah Menengah Pertama SMP RP 1,5 Juta, Begini Caranya

Refly Harun pun blak-blakan memuji kebijakan dan sikap Anies atas prestasinya jadi pemimpin di Ibu Kota.

"Sosok mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu adalah gubernur yang tak pernah mempermasalahkan kritik, apalagi memperkarakannya ke polisi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @rockygerungfans


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x