Kasus Covid-19 dan Kematian di Indonesia Menurun, Sebelumnya Tembus 10 ribu

- 6 September 2021, 12:58 WIB
  Suasana kota saat  diberlakukan PPKM  level 4
Suasana kota saat diberlakukan PPKM level 4 / Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS – Kasus Covid-19 di Indonesia semakin mengalami penurunan yang siginifikan sampai tanggal 5 September 2021, kemarin.

Kasus Covid-19 yang semakin menurun tersebut ditandai dengan adanya penurunan dari kasus Covid-19 sebelumnya yang mana tembus 10 ribuan.

Selain kasus Covid-19 yang semakin menurun, ternyata hal ini juga bersamaan dengan kasus kematian karena Covdi-19 yang menurun juga.

Baca Juga: Soal Penyambutan Bebasnya Saipul Jamil, Gus Miftah: Harusnya Bertaubat dan Memohon Ampun

Berdasarkan data yang didapat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @indozonehealth pada hari Senin, 06 September 2021.

Per tanggal 5 September 2021 kemarin, kasus Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan yang cukup melesat, yaitu angka 5.403 kasus. Tak hanya kasus Covid-19, tetapi kasus kematian juga menjadi 392 kasus.

Tentu penurunan kasus Covid-19 ini menjadi hal yang sangat bagus dan menjadi bukti jika pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berhasil menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Anak di Bawah 17 Tahun Harus Punya KIA, Berikut Syarat Pembuatan dan Manfaatnya

Jika melihat dari kasus sebelumnya, kasus Covid-19 mencapai angka 10 ribuan bahkan pernah tembus sampai 20 ribuan sepanjang pandemi Covid-19, dan dengan angka kematian paling tinggi di angka 500-an.

Dalam hal ini, pemerintah sebagai pembuat kebijakan tentu sangat berharap kasus Covid-19 di Indonesia semakin hari semakin menurun.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @indozonehealth


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x