Indonesia Menduduki Rangking ke 6 Dunia Vaksin Terbanyak

- 7 September 2021, 07:25 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani saat menjadi panelis pada acara 13 tahun Summit of Women Speakers of Parliament di Wina Australia.
Ketua DPR RI Puan Maharani saat menjadi panelis pada acara 13 tahun Summit of Women Speakers of Parliament di Wina Australia. /Instagram @puanmaharaniri /

PRIANGANTIMURNEWS - Perempuan telah memberikan kontribusi besar dalam mengatasi pandemi.

Tidak hanya di Indonesia, perempuan mewakili hampir 70 persen garda terdepan layanan kesehatan di dunia dan sebagian besar bekerja sebagai perawat.

"Saya mendukung akses dan peran perempuan yang lebih besar dalam penanganan pandemi Covid-19," kata Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI saat menjadi panelis 13 tahun Summit of Women Speakers of Parliament di Wina Australia.

Baca Juga: Aparat Diminta Menindak Tegas Kerumunan Massa di Senayan Jakarta

Lanjut Puan, Indonesia saat ini berada di rangking ke-6 dunia dengan jumlah vaksinasi terbanyak.

Hal ini juga tidak terlepas dari peran perempuan yang menjadi tenaga kesehatan dan vaksinator.

Perempuan telah memberikan kontribusi besar dalam mengatasi pandemi. Tidak hanya di Indonesia, perempuan mewakili hampir 70 persen garda terdepan layanan kesehatan di dunia dan sebagian besar bekerja sebagai perawat.

Baca Juga: Ngakak, Kelakuan Asisten Denny Cagur Bikin Warganet Naik Imun

"Tetapi Kita tidak perlu berkompetisi antara laki dan perempuan dalam penanganan pandemi ini. Saat ini kita membutuhkan kebersamaan, solidaritas dan kolaborasi dalam penanganan pandemi Covid-19," ujarnya.


Putri Persiden Republik Indonesia ke lima mengaku didaulat menjadi i menjadi panelis 13 tahun Summit of Women Speakers of Parliament di Wina Australia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @puanmaharaniri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x