Puan Maharani Usulkan Beri Perhatian Khusus Perlindungan Anak Akibat Kehilangan Orang Tua Karena Covid-19

- 5 Agustus 2021, 20:00 WIB
Puan Maharani saat menyampaikan gagasan dalam suatu forum diskusi.
Puan Maharani saat menyampaikan gagasan dalam suatu forum diskusi. /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Puan Maharani mengusulkan kepada pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anak.

Perhatian khusus tersebut diberikan kepada anak-anak yang kehilangan orang tua karena terpapar Covid-19 sampai meninggal dunia.

Perlu diketahui, jika selama pandemi Covid-19 melanda, terdapat banyak anak-anak yang menjadi yatim piatu karena orang tua mereka meninggal dunia akibat terpapar virus mematikan tersebut.

Baca Juga: Bantuan UKT Rp 2,4 Juta bagi Mahasiswa dari Kemendikbud Ristek Cair Bulan September, Ini Syarat Mendapatkannya

Menurut Puan Maharani, pemerintah harus memiliki data khusus terkait anak-anak tersebut agar nantinya mendapatkan hak perlindungan dan juga pendidikan.

"Maka dari itu, penting sekali dilakukan pendataan oleh pemerintah terkait anak-anak Indonesia yang kehilangan orangtua mereka karena Covid-19,” ucap Puan Maharani, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @dpr_ri, pada Kamis, 05 Agustus 2021.

Ketua DPR RI tersebut juga menyampaikan, dengan adanya pendataan serta perhatian terhadap anak-anak yang ditinggalkan orang tua karena terpapar Covid-19 merupakan salah satu bentuk jika negara hadir di sisi mereka yang tengah kesulitan.

Baca Juga: Permohonan Pembuatan SIM di Polres Tasikmalaya Menurun Sampai 50 Persen

Anak-anak yang sangat polos tidak mengetahui apapun harus menjadi korban karena kehilangan sosok ayah dan ibu yang direnggut nyawanya oleh Covid-19.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @dpr_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x