Kementerian PUPR Melaksanakan Serah Terima Pengelolaan 4 Politeknik Negeri di Provinisi Jawa Timur

- 10 September 2021, 11:47 WIB
Gedung politeknik malang yang telah diserahterimakan oleh Kementerian PUPR kepada Pemprov Jawa Timur.
Gedung politeknik malang yang telah diserahterimakan oleh Kementerian PUPR kepada Pemprov Jawa Timur. /Instagram @kemenpupr/

PRIANGANTIMURNEWS– Sebagai salah satu kementerian yang menaungi bidang pelayanan sarana dan prasaran masyarakat Indonesi, Kementerian PUPR akhirnya merampungkan kontruksi 4 Politeknik Negeri.

Keempat Politeknik tersebut berada di Provinsi Jawa Timur yang dipimpin oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Sebagai bentuk telah selesaikan 4 politeknik tersebut, Kementerian PUPR melaksanakan serah terima pengelolaan 4 politeknik Negeri di Provinsi Jawa Timur pda Selasa, 07 September 2021.

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari Instagram @kemenpupr, keempat Politeknik negeri ini diberikan pengelolaan kepada Pemprov Jawa Timur untuk dikelola dengan baik dan mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga: Ridwan Kamil Targetkan Atlet Jawa Barat Bawa Pulang 164 Medali Emas di Ajang PON XX Tahun 2021

Keempat Politeknik Negeri tersebut adalah, Politeknik Negeri Madiun, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Madura, dan Politeknik Negeri Jember.

Politeknik adalah sebuah sekolah yang setara dengan perguruan tinggi dimana setiap mahasiswanya terlebih dahulu harus menyelesaikan pendidikan di tingat SMA/MA/SMK Se-derajat.

Politeknik biasanya membuka jurusan-jurusan berbasis teknik seperti teknik kimia, teknik elektro, teknik komputer, dan lain sebagainya.

Kementerian PUPR menjelaskan jika pembangunan keempat politeknik ini merupakan amanah dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2019.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: instagram @kemenpupr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x